Saturday, August 23, 2014

Sabtu, 23 Agustus 2014 (Wisuda Periode 51 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA).

Alhamdulillah, akhirnya hari ini saya wisuda. Ibu Negara, Saudara - Saudara, Orang Tua saya datang menghadiri acara wisuda saya. Saya senang sekali, dan perasaan senang saya hari ini benar - benar tidak tergantikan.

Bagi kamu yang lulusan STMIK AMIKOM Yogyakarta, saat wisuda kamu pasti pernah mendengar alunan lagu yang potongan liriknya seperti berikut.
Indonesia Irama denyut nadimuDetak-detak jantungmu bertaluBerpadu satu menggubah laguSimfoni raya Indonesia
Bagi kamu yang ingin tahu akan judul lagu tersebut, judul lagu tersebut adalah "Simfoni Raya Indonesia". Jujur, selama seumur saya hidup, baru kali ini saya mendengar lagu ini.

Saat acara wisuda berlangsung, entah mengapa saya mengantuk... bahkan saya hampir ketiduran, sampai akhirnya... lagu ini mulai dinyanyikan oleh anggota paduan suara STMIK AMIKOM Yogyakarta.
Lagu ini benar - benar dalam banget makna musik dan liriknya.. Saya ampe nangis dengerin lagu ini, coba dengar dan resapi...


Yuk dengerin lagunya.
1. Simfoni Raya Indonesia by Sherina (Videonya Ngena Banget)



2. Simfoni Raya Indonesia by Putri Ayu (Suara Penyanyinya ngena banget)


Sudah denger lagunya? Sudah lihat videonya? Sudah merasakan emosi dari musik dan lirik lagu ini?
Yuk kita harumkan nama Indonesia, mari kita berjuang untuk membuat Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya. I Love Indonesia.

Lirik Lagu Simfoni Raya Indonesia.
Lirik: Guruh Sukarno PutraAlbum: “Persembahanku”
Indonesiairama denyut nadimudetak-detak jantungmu bertaluberpadu satumenggubah lagusimfoni rayaIndonesiaIndonesia
alunan laut nan permai
belaian bayu lalu membuai
merayu sukma
mengundang rasa
damai dan cinta
Indonesia
simfoni raya Indonesia
berkumandang ke penjuru dunia
simfoni raya Indonesia
bergema membah’na memenuhi semesta
Indonesia
simfoni laras terpadu
mendayu dalam kalbu rakyatmu
menggugah rasa
bakti dan setia
pada negara
Indonesia

Beberapa foto Saya bersama teman-teman. Sungguh momen yang tak akan terlupakan.

Wisuda STMIK AMIKOM ke-51
Bersama Teman Sekampus dan Sekelas

Wisuda STMIK AMIKOM Yoygkarta ke-51
Bersama Teman-Teman Kos

Wisuda STMIK AMIKOM Yoygkarta ke-51 23 Agustus 2014
Bersama Ketua STMIK AMIKOM , Pak Yanto

Friday, May 23, 2014

Hari ini tanggal 23 Mei 2014,
Seperti biasa saya berjanji untuk bertemu ibu negara... (Ups, Ibu Negara = Istri Saya diKemudian hari).

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Oke lanjut lagi, pagi itu  saya  pergi ke Titik Nol Kilometer jogja. Entah kenapa, hari itu saya merasa, kedepannya dengan adanya kemajuan zaman Keadaan daerah Titik Nol Kilometer ini akan berubah. 

Akhirnya sambil nunggu ibu negara yang lagi On The Way menuju Titik Nol Kilometer, Saya berinisiatif untuk merekam keindahan di pagi hari Titik Nol Kilometer.

Mungkin tidak seindah yang kamu bayangkan, namun setidaknya semoga rekaman ini bisa menjadi kenangan bagi seluruh warga negara indonesia terutama generasi penerus kita nanti. Jika seandainya kalian bisa merasakan suasana pagi saya rasakan saat itu...


Saya dan Ibu Negara di pagi hari itu:

Saddam Habibie dan Febyan Arum Sari

Thursday, July 18, 2013

4onceinurlife.blogspot.com - Tahun 2013 ini, terhitung sudah 3 tahun saya berada di Yogyakarta. Saat ini saya sedang menyusun skripsi, Doain agar diberi kemudahan yah untuk skripsinya, hehehe.

Oke to the point, Sudah pernah buka puasa di Waroeng Spesial Sambal belum? Nah loh, yang lagi di jogja wajib nyoba nih. Ini adalah cerita perjuangan saya berbuka puasa di Waroeng Spesial Sambal. 

Waroeng Spesial Sambal ini selalu saja ramai, baik di bulan Ramadhan maupun di luar bulan Ramadhan. Bedanya Jika di luar bulan Ramahdan Waroeng Spesial Sambal mulai beroperasi dari jam 11.00 - 21.30. Sedangkan di bulan Ramadhan Waroeng Spesial Sambal mulai beroperasi dari jam 16.30 - 21.30.

Yuk BerBuka Puasa di Waroeng Spesial Sambal!
Yuk BerBuka Puasa di Waroeng Spesial Sambal!
Ceritanya saya dan ibu negara (insyaallah calon istri saya, xixixi), ingin berbuka puasa di Waroeng Spesial Sambal. Sejak hari puasa pertama di tahun 2013 ini kami selalu saja kehabisan tempat jika datang ke Waroeng Spesial Sambal ini. Kami pun losing interest untuk berbuka di Waroeng Spesial Sambal. Sampai akhirnya kami mendapat TIPS AGAR TIDAK KEHABISAN TEMPAT BERBUKA DI WORENG SPESIAL SAMBAL dari teman kami. Adapun Tipsnya adalah Sebagai Berikut:

Kalo kamu pengen gak kehabisan tempat berbuka puasa di Waroeng Spesial Sambal, kamu mesti pesen tempat dulu. Jadi kamu mesti dateng sebelum Waroeng Spesial Sambal Buka, terus pesen tempat! 
STOP!
>>Jangan Berhenti Baca dulu<<

It's not the end of the post! 
Akhirnya dengan tips dari temen tadi,  esok sorenya saya langsung implementasikan tips tersebut. Saya pergi ke Waroeng Spesial Sambal Terdekat kos saya (Babarsari). Sesampainya disana, Saya langsung menyambangi salah satu pelayan dan saya dengan pedenya memesan tempat! Alhasil Pelayannya pun mengatakan:
Maaf Mas, sekarang udah ga bisa lagi memesan tempat, ini sudah berlaku di Waroeng Spesial Sambal manapun. Mas nanti datang aja lagi jam 16.30.
Nah, gitu deh ceritanya.
Inilah tips terkini (semoga tipsnya ga lekang oleh waktu, hehe) dari saya bagi pembaca yang ingin berbuka puasa di Wareong Spesial Sambal Yogyakarta.
  1. Usahakan untuk datang tepat jam 16.30, kalo bisa datang 10 menit lebih dulu sebelum jam 16.30. Malah kalo bisa, datang 30 menit sebelum jam 16.30.
  2. Datanglah ke Waroeng Spesial Sambal di daerah Babarsari, Ring Road Utara dan Jalan Godean.
  3. Semoga Beruntung!
Itu aja tips dan cerita dari saya, semoga dapat membantu, kalo ada yang ingin share pengalaman dan menambahkan, silahkan tinggalkan komentar kamu. :) 

Saturday, June 8, 2013

Pembajakan, pembajakan yang dimaksud disini bukanlah pembajakan sawah yang sering dilakukan petani pada umumnya. Akan tetapi, pembajakan yang dimaksud adalah pembajakan atas karya seseorang. Sebelum kita mengkaji lebih lanjut tentang pembajakan, mari kita luruskan pemahaman kita tentang pembajakan. Pembajakan bukanlah pencurian, untuk lebih jelasnya perhatikanlah gambar di bawah ini.



Gambar di atas menjelaskan bahwa pencurian adalah mencuri karya seseorang namun menghilangkan karya orisinalnya. Sedangkan pembajakan adalah mencuri karya seseorang namun tanpa menghilangkan karya orisinalnya. Beberapa contoh pembajakan yang saat ini marak terjadi di Indonesia adalah pembajakan perangkat lunak dan multimedia.
 “Indonesia termasuk dalam 13 negara yang masuk daftar pengawasan prioritas untuk kasus-kasus pelanggaran hak intelektual Departemen Perdagangan AS.”
“Berdasarkan International Data Cooperation (IDC) yang disiarkan pada April 2012, Indonesia masih menempati peringkat ke-11 dengan jumlah peredaran software bajakan sebesar 86 persen. Sungguh prestasi yang mengecewakan. “
Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa indonesia meraih prestasi yang sangat tidak baik. Jika indonesia tidak dapat keluar dari 13 negara yang masuk daftar pengawasan Departemen Perdagangan AS maka kedepannya Indonesia akan susah untuk mendapatkan kepercayaan dari negara – negara lain. Pekerja dunia film, musisi dan isntansi pemerintah telah banyak melakukan penyuluhan tentang pembajakan, akan tetapi hal tersebut tak dapat secara cepat mengurangi tingkat pembajakan. Tompi sebagai musisi pop jazz, pada Selasa, 22 Mei 2013 juga ikut menyambangi Menteri Perdagangan. Tompi menyambut baik langkah pemerintah yang berjanji akan turun langsung memberantas pembajakan. Satu cara yang akan dipakai nantinya adalah memberikan penyuluhan pada masyarakat agar tidak membeli CD bajakan. 
"Sebenarnya yang perlu diperbaiki itu kebiasaan masyarakat yang suka membeli bajakan. Harus ada kesadaran dari diri masing-masing untuk mencintai karya bangsa sendiri. Jangan anggap remeh sebuah karya musisi, itu saja," ungkap Tompi, Selasa,22 Mei 2013 (Jakarta, beritasatu.com).
Selain Tompi, pembajakan di Indonesia juga mendapat tanggapan dari sutradara film anime Detektif Conan, Kobun Shizuno. Kobun Shizuno mengemukakan, pembajakan di Indonesia adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi.
"Pembajakan adalah challenge yang harus kita hadapi, pada realitanya, itu memang sulit dikalahkan," kata dia pada Seminar Konten Digital Internasional di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 ( Jakarta, antaranews.com).”
Sakit rasanya ketika mendengar bahwa Indonesia juga mendapat tanggapan negatif dari luar negeri. Hal seperti inilah yang menurunkan minat produsen produk luar untuk memasarkan produknya di Indonesia, walau sebenarnya pasar produk luar di Indonesia cukup menguntungkan.

Mungkin bagi kita para penikmat, yang hanya tinggal menggunakan karya dan ide mereka, tindakan pembajakan tidak akan terasa dampaknya. Mari bersama kita bayangkan dan resapi, jika kita memiliki suatu hasil karya yang dapat menghibur dan membantu mempermudah pekerjaan banyak orang, dan hasil karya tersebut didapat dalam waktu yang tidak singkat, usaha dan kemauan yang keras, biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, hasil karya kita tersebut dibajak dan diperbanyak tanpa seijin dan sepengetahuan kita, bagaimana perasaan kita? Padahal dengan hasil karya kita tersebut kita dapat menghasilkan uang untuk menghidupi keluarga, sedekah dan lain lain. Apakah dengan pembajakan itu kita akan diam saja? Oleh karena itu sesekali kita perlu merenungkan dan merasakan bagaimana perasaan mereka yang memiliki hasil karya dibajak. 

Jika suatu hari kita pergi ke suatu pasar malam, biasanya kita akan menjumpai sejumlah pedagang keping CD bajakan. Jumlah pedagang keping CD bajakan ini tidak ada habis – habisnya, tidak hanya berlokasi di daerah pasar malam saja, akan tetapi juga sering kali kita jumpai di mall – mall besar, pinggiran jalan, sampai ada juga yang membangun ruang usahanya sendiri. Pedagang keping CD bajakan ini biasanya menjual Keping CD yang berisi video, music bahkan perangkat lunak. Adapun konten keping CD bajakan ini selalu update. 

Jika seandainya pemerintah membuat industri pembuatan video, music dan perangkat lunak orisinal, lalu untuk pekerjanya pemerintah memperkerjakan pedagang keping CD ini untuk mengatasi masalah pembajakan. Bukan hanya dapat mengurangi pembajakan, pemerintah pun secara tidak langsung dapat membuka lapangan kerja baru.

Negara kita Indonesia telah banyak mengalami permasalahan karena ulah beberapa orang yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Mereka melakukan perbuatan yang sangat merugikan bagi bangsa dan negara. Kita sebagai generasi muda harus bisa membawa Indonesia keluar dari 13 Negara yang termasuk dalam pengwasan Departemen Perdangan AS. Walau tidak bisa membawa Indonesia keluar dari 13 Negara yang termasuk dalam pengawasan, setidaknya kita sebagai generasi muda bisa mengurangi dan mencegah pembajakan. Agar kedepannya negara kita tercinta ini terbebas dari pandangan negatif negara – negara lain dan dapat menjalin hubungan internasional yang baik dan dapat menguntungkan kedua belah pihak yang bersangkutan.

Jika ada merasa terbantu, bantu web kami untuk lebih berkembang dengan klik iklan dibawah ini



Referensi:

  • http://tekno.kompas.com/read/2012/07/11/08124476/Indonesia.Peringkat.ke-11.Negara.Pembajak.Software (Diakses 26 Mei 2013)
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pembajakan_perangkat_lunak (Diakses 26 Mei 2013)
  • http://www.antaranews.com/berita/345093/sutradara-detektif-conan-bicara-soal-pembajakan-di-indonesia (Diakses 26 Mei 2013)
  • http://sengketabisnis.wordpress.com/2012/05/08/pembajakan-via-multimedia-makin-tinggi/ (Diakses 26 Mei 2013)

Friday, May 24, 2013

4onceinurlife.blogspot.com - Halo pengunjung setia 4onceinurlife.blogspot.com, kami kembali dengan info menarik tentang Kebun Jamur terbesar di Yogyakarta. Bagi kamu yang masih bingung mencari lokasi petani jamur di yogyakarta, semoga setelah membaca post ini temen - temen sekalian setidaknya mendapat pencerahan tentang petani jamur yogyakarta. Cekidot!

" Rumah Kebun Jamur " ya, itulah nama lokasi kebun jamur terdekat di Yogyakarta. Rumah Kebun Jamur beralamat di Jalan Magelang Km 103 Beran Lor Tridadi Sleman. 

Rumah Kebun Jamur adalah usaha kemitraan jasa pendidikan yang ada di Kab. Sleman berdiri sejak april 2010 yang sangat produktif dan mengembangkan dengan mitranya seluruh petani jamur DIY, Bantul, Sleman, Magelang dan Wonosobo.




Banyak pembelajaran yang dapat diperoleh di Rumah Kebun Jamur mulai dari cara pembuatan bibit sampai dengan mengolah jamur menjadi pangan yang lezat yang enak dengan aneka rasanya juga menyediakan aneka macam masakan jamur.

Bagi kamu yang ingin menanam jamur namun, kebingungan karena tidak memiliki lahan. setelah membaca bagian ini, saya jamin bingung kamu akan hilang .... hehehe, Cekidot info di bawah ini.


Rumah Kebun Jamur menyediakan fasilitas untuk titip tanam. Titip tanam merupakan fasilitas bagi mereka yang ingin bertani jamur namun tidak memiliki lahan. 

Rincian Biaya untuk titip tanam jamur tiram yogyakarta:
Harga perbaglog jamur Rp 3000,00. Jadi jika kamu menanam 700 baglog, maka kamu harus membayar Rp 2.100.000,00. 


Sistem Bagi hasil titip tanam jamur tiram yogyakarta:
 Saat kamu titip tanam kamu tidak hanya dapat menuai hasilnya saja, kamu juga akan mendapatkan akumulasi keuntungan selama 6 bulan panen selama titip tanam disana

Sekian info yang dapat saya berikan, untuk lebih jelasnya kamu dapat langsung mengunjungi lokasinya di Jalan Magelang Km 10 Beran Lor Tridadi Sleman.

Contact Person Rumah Kebun Jamur:
0897-6870-865 --> Pak Bagus


Tuesday, May 21, 2013

4onceinurlife.blogspot.com - Halo pembaca setia 4onceinurlife.blogspot.com, kini saya kembali akan berbagi tentang pengalaman - pengalaman saya. Untuk cerita pengalaman kali ini, saya akan bercerita tentang pengalaman saya di Waroeng Spesial Sambal!

Sudah tentu tidak asing lagi bagi teman - teman dengan ucapan "Waroeng Spesial Sambal", terutama bagi teman - teman yang tinggal di daerah Yogyakarta.

Beberapa saat yang lalu, saya  pergi dengan pujaan hati saya (ecieeeeeehh) ke Waroeng Spesial Sambal, tepatnya Waroeng Spesial Sambal yang berada di daerah babasari. disana saya menemukan tips menarik dari Waroeng Spesial Sambal, berikut dibawah ini adalah tipsnya.

spesial sambal

Cuaca Panas Makanlah Cabai
Pernahkah para big boss perhatikan mengapa di negara-negara bercuaca panas para penduduknya menyukai masakan pedas?. Tengok saja di India, Afrika, Amerika Latin dan Asia Tenggara khususnya Indonesia, mereka semua gemar masakan berbumbu pedas.
Yup! tentu saja ada alasannya. Para Big Boss yang pintar tentu sudah bisa menebak : makanan pedas (tersangka utama : cabai) membuat kita berekeringat. Dan keringat yang keluar membuat tubuh kita dingin lebih cepat. Cukup sederhana bukan ??

Banyak yang berpendapat saat cuaca panas terik maka lebih segar adalah minum segelas es teh segar atau makan es krim. Adalah benar jika kita membuat dingin tubuh lebih cepat. Namun efek selanjutnya justru sebaliknya. Kita akan merasa panas dan gerah kembali setelah beberapa waktu. Hal ini disebabkan karena suhu tubuh internal kita didinginkan terlalu cepat. Tubuh kita berusaha mengimbanginya dengan menaikkan temperatur badan. Hasilnya kita merasa lebih panas !

Sebaliknya, saat kita memakan makanan pedas, maka ia akan menaikkan suhu tubuh internal kita sehingga sama dengan suhu di luar tubuh. Peredaran darah akan meningkat, kita akan mulai berkeringat dan kelembaban kita menguap. Mulailah proses pendinginan dalam tubuh kita. Paa ilmuwan menyebut fenomena tersebut dengan "wajah pengecap keringat" karena menilik pada fakta bahwa biasanya kita berkeringat dari daerah wajah terlebih dahulu.

Walaupun bagi kebanyakan orang, makan sambal dan makanan pedas lainnya dirasa kurang "pas" saat cuaca panas, namun faktanya hal tersebut justru dapat membuat kita "cooling down" alias membuat dingin tubuh. Nah, apakah para Big Boss berani mencoba ??

Friday, March 22, 2013

4onceinurlife.blogspot.com - Bagi Anda yang kesusahan mencari Tukang Pijat untuk daerah Yogyakarta dan sekitarnya,  saya punya referensi Tukang Pijat yang berpengalaman untuk Anda. Beliau adalah Bapak Slamet Sistanto.

Supaya ga salah, perhatikan bener - bener wajah pak slamet di foto di bawah ini.


Tukang Pijat Yogyakarta
Pak Slamet Sistanto, Tukang Pijat Paling Sakti Se-Yogyakarta
Kalau selama ini Anda selalu kesakitan setelah di pijat, bahkan sakit yang ada rasakan tidak kunjung sembuh setelah di pijat, Beruntunglah Anda membaca berita ini! Anda mesti mencoba untuk di pijat oleh Pak Slamet. Ini cerita saya.


Sepengalaman Saya, dalam memijat, Pak Slamet sangat berpengalaman dan mampu memijat dengan lembut, namun jika anda dipijat lembut aja udah sakit, dikhawatirkan itu adalah sumber penyakitnya. Itu semua sudah saya buktikan sendiri, ketika saya di pijat oleh pak slamet, beliau hanya menyentuh dengan lembut bagian yang menurutnya mengalami gangguan, alhasil saya merasa kesakitan, lalu bagian tersebut diurut atau dipijat olehnya. Setelah beberapa saat dipijat Pak Slamet, ketika bagian tersebut disentuh kembali, rasa sakit yang sebelumnya saya rasakan menjadi hilang. Semenjak saat itu, saya jadi langganan pijat dengan bapak yang satu ini dan mulai menyebarkan informasi akan kepiawaian Pak Slamet dalam memijat.

Selain itu, Bapak Slamet memijat sampai sakit yang anda rasakan sembuh, tidak terpatok oleh waktu misalnya pijatnya harus selesai dalam setenga jam bahkan 1 jam. Sewaktu saya pertama kali pijat dengan Bapak Slamet ini, saya dipijat selama dua jam, alhasil saya puas sekali, dan benar - benar badan saya terasa bugar kembali.

Silahkan hubungi "Bapak Slamet Sistanto" di:

0857 2975 2465
0812 2669 9005

Beberapa "Keluhan Utama" yang dapat diatasi Bapak Slamet:
  • Pijat Keseleo
  • Pijat Kecetit
  • Pijat Boyok
  • Pijat Capek
  • Pijat Rematik 
  • Pijat Pegal Linu
  • Terapi Pijat Sehat
  • Pijat Tradisional
  • Pijat untuk Kantong Kemih Turun
  • Pijat untuk Kepala yang Sering Pusing (Vertigo)
  • Pijat Sesak Napas (Akibat Saraf Tulang Rusuk yang Kecetit)
  • Pijat untuk membenahi Tempurung Lutut ()
  • Pijat untuk membenahi Persendian yang lepas atau bergeser
Selain Keluhan utama di atas, Bapak Slamet juga dapat menangani pijat setelah kecelakaan dan lain lain. "Untuk keluhan lainnya Anda bisa tanyakan dengan beliau langsung melalui SMS maupun TELEPON di Nomor Handphone yang tertera di atas."


"Bisa Melayani Pijat Pria, Pijat Wanita dan  
Pijat Balita"

"Saran saya sebelum anda pijat, sms bapak ini 1 atau 2 hari sebelum anda pijat, karena bapak ini sangat sibuk dengan orderan pijatnya."



>>UPDATE TERBARU TANGGAL 30 Juni 2014<<

Sekarang Bapak Slamet membuka praktek di rumah kontrakanya, anda bisa langsung datang ke tempat praktenya dengan alamat sebagai berikut.

Maguwoharjo, Singosutan, RT 11 / RW 45, No. 59, Sleman - Yogyakarta.

Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik
Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!