Saturday, June 6, 2015

4onceinurlife.blogspot.com -  Hmm, kamu sering insomnia? penasaran apa yang membuat kamu insomnia?

Beberapa hari ini saya dicurhatin dengan teman saya, bahwa sudah 3 hari dia mengalami insomnia. Sehingga saat kerja, dia tidak dapat memberikan kontribusinya dengan baik.

Lalu, beberapa hari kemudian, dia kembali bercerita kepada saya. Bahwa dia telah berhasil tidur lebih awal. Apa rahasianya?

Jika kamu sering browsing di Internet, kamu pasti banyak menemukan berbagai tips untuk mengatasi insomnia. Misalnya menghindari kafein, meminum susu hangat, menyulap kamar sehingga nyaman dan lain-lain.

Berdasarkan studi sleep foundation yang saya dapat dari jogja.tribunnews.com, bahwa ada satu hal yang sering kita lupakan, dan hal ini diakui sebagai faktor pemicu insomnia di zaman ini (termasuk yang teman saya telah alami sebelumnya).

Jawabannya adalah Perangkat Elektronik. 

Sederhana bukan!?


Contoh dari perangakat elektronik ini adalah TV, Gaming Console (Misalnya Playstation), Smartphone dan lain-lain.

Contoh kasus dari teman saya tentang gaming console. 
Dua jam sebelum waktu tidur tiba, joe menyempatkan diri untuk bermain Final Fantasy XIII di playstation 3-nya.  Lalu ketika jam tidur tiba, joe masih asik bermain, karena permainan yang terasa makin seru dan sangat tanggung untuk di tinggalkan. Namun, karena jam tidur telah tiba dan esok hari joe harus bangun pagi untuk pergi ke kampus, joe tetap memaksakan diri untuk tidur dan segera menuju kasur kesayangannya.

Beberapa menit kemudian, joe merasa tidak bisa tidur dengan nyenyak. Joe tetap terbangun dan terus terpikirkan akan permainan terakhirnya sebelum ia tidur. Dia membayangkan, bagaimana permainan tersebut akan berlanjut, bagaimana cerita selanjutnya, item apa yang akan di dapat dan hal-hal lain yang terkait dengan permainan Final Fantasy XIII yang dimainkannya sebelum ia tidur.
Parahnya, teman saya melakukan hal di atas berulang kali. Hingga akhirnya di terkena Insomnia.

Selain itu,

Aktivitas sederhana dan parahnya banyak dilakukan pada orang sekarang adalah sms-an saat hendak tidur, maupun aktif di media sosial. Sayangnya, justru banyak diantaranya yang menulis status di sosial media yang mengatakan bahwa dirinya sedang mengalami insomnia. Bukankah hal ini sangat bertentangan? Hmm...

Ga semua orang juga sih, terkadang ada orang yang bisa tidur walau sejam sebelumnya ia melakukan aktivitas dengan gadgetnya.

Namun, apa salahnya jika kita ingin mencegah agar kita tidak terkena insomnia?
Jadi Solusinya adalah matikan seluruh perangkat elektronik paling tidak satu jam sebelum kamu merencanakan untuk tidur. Matikan laptop, televisi, smartphone dan perangkat lainnya yang bisa 'mengajak' kamu untuk beraktivitas lebih aktif.  
 Dengan begitu, otak akan lebih rileks mempersiapkan tubuh untuk segera beristirahat.

Artikelnya Menarik? Bantu Share yah

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!