Tuesday, March 31, 2015

Tentang Bisnis nih, yuk merapat semua! :)

Halo temen - temen, kali ini saya akan mengeshare tentang 6 tipe bisnis yang ga ada matinya. 6 Tipe bisnis ini saya kutip dari buku #1 Credit Card Revolution karya Roy Shakti. Saya harap setelah membaca ini, kamu mulai mendapatkan ide bisnis.


Coba deh kamu perhatikan, dari jaman kamu sekolah dulu sampe jaman sekarang kamu kerja, bisa ga kamu nebak bisnis apa yang tahan lama?

Dari salah satu jawaban yang kamu pikir, mungkin ada yang bener. Hehehe.

Sebenarnya ada bisnis yang mampu bertahan di dalam kondisi ekonomi serba makmur sampai krisis serba kekurangan. Anehnya, tipe - tipe bisnis ini selalu kebanjiran konsumen. Percaya ga?

Well, berikut ini adalah 6 Tipe Bisnis yang paling ga ada matinya.
  1. Sandang
  2. Pangan
  3. Papan
  4. Berhubungan dengan orang lahir, menikah, sakit, mati
  5. Pendidikan
  6. Hiburan
Tipe bisnis  nomor 1 sampai nomor 3 (Sandang, Pangan, Papan), merupakan kebutuhan primer manusia. Jadi, jika kamu memilih bisnis antara nomor 1 sampai 3, sudah tentu bisnis ini ga ada matinya.

Tipe bisnis nomor 4, semua manusia didalam kehidupannya pasti melewati fase - fase lahir, menikah, sakit, mati. Sudah tentu bisnis nomor 4 tak lekang oleh waktu.

Tipe bisnis nomor 5, tipe bisnis pendidikan bersifat dinamis. Karena pendidikan terus berkembang sesuai dengan zamannya. Jadi, ketika kamu bisa memberikan pendidikan yang up to date, sudah tentu bisnis ini menjadi bisnis yang ga ada matinya.

Tipe bisnis nomor 6, tipe bisnis hiburan pun  bersifat dinamis layaknya tipe bisnis di bidang hiburan. Selera orang akan hiburan selalu berubah-ubah sesuainya dengan zamannya. Apabila kamu bisa memberikan pelanggan kamu sesuatu hiburan yang up to date, sudah tentu... bisnis ini ga ada matinya.
Udah mulai dapat ide kan untuk memulai bisnis kamu?

Intinya, kalo kamu membuka bisnis sesuai dengan ke 6 tipe bisnis di atas, sudah tentu kamu selalu memiliki pasar dan konsumen yang tumpah - tumpah.

3 comments:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!