Monday, March 16, 2015

Halo,  hari ini saya akan membahas tentang game tester, kenapa? karena saya seorang gamer dan game tester adalah pekerjaan impian bagi sebagian gamer, setuju? hahaha.

Hari ini, 16 Maret 2015.

Sudah 8 bulan saya bekerja sebagai game tester di gameloft yogyakarta. Banyak sekali hal yang sudah saya lalui... Senang rasanya bisa bergabung dengan gameloft.


Bagi kamu yang sudah daftar di jobstreet dan di list job kamu terdaftar sebuah lowongan kerja di gameloft untuk menjadi seorang game tester (QA: Quality Assurance) atau dari manapun kamu mendengar tentang lowongan kerja menjadi tester di gameloft. Bagi kamu yang belum daftar di jobtreet, km bisa lihat langsung lowongan karir game tester gameloft pada link berikut.


Well, tentunya mulai banyak pertanyaan yang sudah timbul di pikiran kamu tentang game tester dan gameloft. So, disini saya akan menjawab semua pertanyaan yang mungkin ada dipikiran kamu.

Oke, buat kamu yang udah mulai punya pertanyaan seperti berikut ini.
  1. Susah ga sih nyari bug kalo jadi game tester?
  2. Gimana ya tes masuk kerja sebagai game tester?
  3. Berat ga sih kerjaan seorang game tester?
  4. Gajinya berapa?
  5. Gimana cara nyari bug sebuah game?
  6. Lingkungan kerjanya gimana? 
  7. Kalo jurusan kuliah selain IT, bisa ga jadi game tester?
  8. Masi ada yang pertanyaan yang belum tercantum? Post di bagian komentar aja ya pertanyaannya. ^_^v
[Here is the answer]:
1. Nyari bug itu gampang. Karena versi game yang kita mainkan adalah versi game yang belum rilis, jadi bug game tersebut sangatlah banyak. Jadi, kalo kamu sekarang belajar jadi game tester dan mencari sebuah bug game yang dimana game tersebut sudah dirilis dipasaran, sudah tentu kamu kesulitan untuk mencari sebuah bug.
2. Tes untuk jadi seorang game tester ya... sudah tentu main game dan... cari bug-nya! Susah ga sih cari bugnya? jawaban pertanyaan ini ada di atas. Setelah tes, beberapa minggu kemudian kamu bakal dipanggil untuk datang wawancara. Pada point ini, saya berpesan siapkan bahasa inggris kamu untuk level pasif, jika bisa level aktif itu akan lebih baik lagi. Guna untuk tes dan wawancara.
3. Kalo kamu ingin masuk gameloft, jujur deh... kamu harus kuat akan tekanan di dunia kerja, karena gameloft memiliki jadwal deadline yang ketat. Selain itu kamu harus pintar memanajemen kerjaan kamu nantinya.

4. Gajinya... Cukuplah buat makan dan belanja kebutuhan primer, sekunder selama sebulan.

5. Caranya gampang kok, nyari bug game di gameloft sudah ada tutorialnya. Contoh sebuah bug yang mudah adalah misalnya ketika kamu bermain game dan menekan tombol pause namun tombol tersebut tidak menimbulkan aksi apapun, itu adalah sebuah bug. Karena seharusnya jika kita menekan tombol pause, halaman pause game akan muncul segera setelah tombol pause ditekan.

6. Lingkungan kerja di gameloft sangatlah mengasikkan. Penuh tawa dan suasana kerjannya bikin betah diem dikantor. Bisa kamu bayangkan gimana serunya seorang gamer bertemu dengan gamer lainnya.
Gameloft sendiri sering mengadakan event kecil-kecilan seperti lomba balap tamia, team building setahun 3x dan masih banyak event lainya.
Selain itu gameloft juga memiliki fasilitas yang mengasikkan, di antaranya adalah Gym (Bagi kamu yang suka fitness), Karaoke room, ruang rapat yang unik (Bikin ga boring kalo meeting) dan lain-lain.
7. Bisa, tapi lebih di utamakan yang jurusan IT. Intinya jangan ragu, kirimkan aja CV dan lamaran kamu. Kalo dipanggil buat tes dan wawancara ya Alhamdulillah, kalo ga, ya cari kerjaan lain. Xixixi ^_^v.
8. Masih penasaran!? Buruan gabung di gameloft yogyakarta. Masih banyak lagi misteri yang belum saya ungkapkan di halaman ini. Xixixi ^_^v.
[Persiapan Tes Masuk]
Berikut ini beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk dapat mengikuti tes masuk sebagai game tester di gameloft.
  1. Bahasa Inggris Pasif. Penting sekali untuk mempersiapkan kemampuan kamu dalam berbahasa inggris pasif, karena tes yang nantinya kamu jalani akan full menggunakan bahasa inggris.
  2. Kemampuan menggunakan program seperti Ms. Word dan Ms. Excel. Untuk kemampuan menggunakan Ms. Word dan Ms. Excel, pelajari dasar-dasarnya saja. Hal ini penting untuk keperluan melakukan report.
  3. Kemampuan menemukan dan melakukan report bug. (Next Update akan saya jelaskan).
[Kesimpulan]
Kerjaan ini COCOK untuk:
  • Kamu yang baru lulus kuliah (Fresh Graduate).
  • Kamu yang  sedang nyusun skripsi dan mencari duit jajan tambahan.
  • Kamu yang betah main game sampai mendalami detail-detail dari game tersebut.
Kerjaan ini TIDAK COCOK untuk:
  • Kamu yang pilih - pililh game (karena kita dituntut untuk bisa memainkan game apapun).
  • Kamu yang sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 1 tahun.
  • Kamu yang tidak betah main game dengan judul yang sama lebih dari 6 bulan.
Foto Saya Bersama Tim Game Evolution 1. Tebak Saya yang mana?

Oh iya, ini website resmi info lowongan kerja menjadi game tester di gameloft.
>>(Gameloft Quality Assurance Recruit)<< 

See ya at The Gameloft


Artikelnya Menarik? Bantu Share yah

144 comments:

  1. Mau Tanya Nih, Kalau baru lulusan SMK itu bisa ikut atau tidak dan masalah berbahasa inggris ku masih fasih itu bisa ikut atau tidak namun kalau tentang kreatifitas itu buat aku lebih mudah karena aku memiliki kreatifitas lebih banyak dan sering berkreasi, jadi masalah dua hal yang diatas itu bisa diterima ikut atau gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas yak,

      Coba kirim lamarannya aja, di gameloft ada juga kok yang lulusan SMK. Skrg malah udah jadi Senior. Cheers.

      Delete
  2. Nanya juga, kalo bahasa inggris ga begitu fasih gimana?? Bisa masuk ga yah?
    Please reply my question...,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo Danu, Bisa. Saya juga dulu seperti kamu ga jago bahasa inggris. Yang penting di coba dulu aja.

      Delete
  3. Replies
    1. Sampai saat ini, di indonesia, gameloft hanya ada di Yogyakarta. Beberapa orang jakarta ada juga si yang kerja di gameloft.

      Delete
  4. Klo udah test tapi tidak ada kabar lagi setelah 2 minggu apakah berarti tidak lolos ke tahap selanjutnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kamu bisa telpon Gameloft untuk keterangan lebih lanjut. Ketika kamu telpon, bilang saja ingin mengetahui hasil Tes QA karena sudah 2 minggu tidak diberi kabar. Cheers. :)

      Delete
    2. kirain kalau tidak dihubungin lagi itu tidak lolos gan

      Terima kasih gan

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. kalo buat portofolioya baiknya yang gimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game tester ga pake portofolio juga ga pa pa kok. kalo km mau daftar game designer, then portfolio is a must.

      Delete
  6. Mau tanya kalo disana kerja boleh pake bantuan google translate ga? Masalahnya sy ga biasa pake inggris dan kesulitan dalam merangkai kata. Kemarin dah masukin lamaran dan senin besok maju tes. Mohon jawabanya hehe sebagai penenang hati. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, :). Cuman kalo pas tes, km harus berusaha jawab tanpa bantuan google translate. Semoga lulus tesnya ya, good luck.

      Delete
  7. terima kasih atas infonya, kebetulan saya baru selesai kuliah dan bila lowongan nya masih dibuka tertarik untuk melamar. dan makasih udah dibuatkan Q & A nya, belom ada pengalaman kerja / fresh graduate bisa juga?

    thx a lot

    ReplyDelete
  8. Gan mau tanya dipostingan pd poin KESIMPULAN->Tidak cocok
    jika saya sudah bekerja punya pengalaman lbh dari 1 tahun apakah tidak sesuai kriteria dari GAMELOFT kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo gan,

      Untuk lowongan game tester, jika agan punya pengalaman, jatuhnya agan tetep seperti fresh graduate.

      Delete
  9. gan ane kemarin tes main game trus nyari bug. nah hari ini udah dihubungin buat interview besok -.- padahal kata yg ngetes kmarin waktu jeda 2 minggu. share trick interviewnya donk wkwk ane nggak pandai bahasa inggris dan takut malu besok kalo belepotan. yang ngtes berapa orang gan/

    ow ya satu lg. bisa bisikin gajinya gan/ jujur ane emang hobi dan pingin job kya gni, biarpun bukan major ane. tp ane juga punya kewajiban buat cari penghasilan buat ortu. ow ya ini bukan gmail ane. ane cowok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Ya Broo, sedikit lagi kerjaan impian kamu bisa terwujud.

      Untuk tips interview (Semoga masi sama ya seperti jaman ane dulu ya gan). Nantinya kamu di interview dengan 2 orang (HR dan User).

      Selama interview kamu ga terus-terusan ngomong make bahasa inggris. Pas jaman ane dulu, ane cuman diminta nyeritain tentang diri ane make bahasa inggris. Kalo ga bisa, usaha dikit, jangan langsung nyerah. Hehe

      Kalo ga terlalu jago bahasa inggris, malam ini kamu siapkan aja teks berbahasa inggris tentang diri kamu (kuliah dimana, asli mana, makanan kesukaan dan lain lain) sebanyak-banyaknya. Terus kamu baca terus2an, sukur-sukur besok inget pas interview.

      Untuk interview user, kamu nantinya bakal di tanya seputar dunia game (istilah-istilah game) dan pemahaman kamu tentang permasalahan-permasalahan yang ada (lag, freeze dan sodara sodaranya).

      Untuk game tester level awal, kisaran gaji 1 juta ampe 2 jutaan.

      Good Luck ya broo!

      Delete
  10. Halo gan..
    Wah seru sepertinya jadi game tester. Ada batasan gender gak sih gan buat jadi game tester? (ane cewek..hehe). Trus sistem kerjanya fulltime atau shift ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok cewek yang jadi QA dan kebanyakan cewek2 ini kerjanya lincah kalo jadi QA, hehehe. Buruan apply sekarang kalo lagi ada lowongan. Ganbatte!

      Delete
  11. halo gan
    mau tanya apakah masih ada lowongan pekerjaan game tester di Gameloft skrg?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba langsung cek di halaman web resminya. ini linknya: http://gameloft-sea.com/recruit

      Stelah buka link tadi, pilih posisi Quality Assurance and untuk lokasi pilih jogja. Seharusnya bakal muncul lowongan game tester kalo emang gameloftnya lagi butuh game tester. Ganbatte yakk!

      Delete
  12. HALO, mau nanya kalo masih kuliah semester akhir mau apply jadi QA bisa gak gan? trus jam kerjanya bagaimana ya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, saya juga dulu punya temen yang lagi semester akhir apply jadi QA.. and.. dia lolos jadi QA. Dicoba aja dulu masukin lamaran, Ganbatte!

      Delete
  13. Nanya gan, kalo lwat gameloft-sea.com/recruit/job/29 berarti yg kita kirim tu cuma CV doank yah, surat lamaran dan scan dokumen2 pendukung gtu gak?

    trus ane cari2 info lagi, bisa kirim lewat recruitment.indo@gameloft.com juga yaah..
    mohon pncrahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, bisa lewat kedua cara yang agan sebutin. Biasanya yang dilihat cuman CV-nya aja kok gan.

      Tapi kalo agan pengen menyertakan dokumen-dokumen pendukung plus make surat lamaran juga, agan bisa kirim itu semua ke recruitment.indo@gameloft.com.

      Delete
  14. mau tanyak gan, itu testnya pakek bahasa inggris ya??
    emang testnya gimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tesnya make bahasa inggris. Tesnya main game aja kok... Trus cari bug-nya.

      Delete
  15. mau tanya gan sudah tes online kemudian di panggil lagi buat tes wawancara, itu ada harapan gak ya bisa diterima disana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dah nyampe wawancara, itu ada harapan banget. setidaknya sampe wawancara itu sudah 90%. Ganbatte!

      Delete
  16. nanya gan, ane lulus kuliah nganggur sekitar 2tahun, kira2 bisa masuk ga ya?
    kalo buat urusan game, tiap hari nge game sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, langsung kirim CV aja gan, ntar agan dites..

      Delete
  17. Nyari persyaratan buat game tester, eh nemu blog ini. Makasih yo mas, infonya berguna banget!

    ReplyDelete
  18. kalau masih mahasiswa apa boleh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas, bisa gan. langsung kirim cv-nya gan. Ntar agan di tes dulu.

      Delete
    2. Wah, ga bisa... mesti full time 8 Jam. Ada shift pagi dan malam. Shift pagi dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Shift malam dari jam 5 sore sampai jam 1 malam.

      Delete
    3. wah, ane mau nanya ke pihak gameloftnya belom dibales :|

      Delete
    4. Dateng langsung aja gan ke kantornya yang di dekat pasar klithikan. Setau ane ga ada kerja part time, yang ada itu magang. Tp kalau tester ga pake magang-magangan deh kayaknya.

      Delete
  19. gan, mau nanya, kalo yg udah gak single alias dah nikah gmn, bisa gak ya kira2. udah lulus kuliah 2013 yg lalu sih.. menarik jg ni kerjaannya, ane dah dr jaman kecil suka maen game, tolong jawab ya gan. makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sis, kmarin pas ane lagi training, temen satu angkatan ane ada yang udah berkeluarga juga. Dan kita sama-sama lolos masuk real project. Kirim aja CV-nya, itu yang penting. Hehe, Ganbatte! Good luck ya.

      Delete
  20. Gan , saya bsk senin ini interview,ada yg harus dibawa ga ya?cv atau apa?makasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap baru balas gan,
      Kalo diundang interview, ga ada sesuatu yang wajib di bawa kok gan. Sukses yak,

      Intinya siapin aja bahasa inggris tertulis dan ga tertulis

      Delete
  21. Gan , saya bsk senin ini interview,ada yg harus dibawa ga ya?cv atau apa?makasih banyak

    ReplyDelete
  22. Bsk rabu tes juga nih yg hrs d bawa apa aja ya? Misal cv dll?
    Untuk dress code nya gimana paa tes?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tes maupun wawancara, dress code bebas. Gameloft ga menentukan dress code gan. Tapi ya, walaupun bebas, saran ane tetep tampil rapi aja. sapa tau nanti ada lawan jenis yang nyantol.. hehehe

      jgn lupa bawa kartu identitas aja gan, ktp ato sim gitulah...

      Delete
    2. Sukses yak, kalo udah nyampe wawancara... itu tandanya kamu sudah hampir lolos ke babak selanjutnya... Ganbatte!

      Delete
    3. Abis interview msh ad tahapan lgi?

      Delete
    4. Jaman saya dulu tesnya 90 menit, sekarang mungkin lebih atau bisa jadi juga berkurang.

      Abis interview, kalo emang hasilnya memuaskan, langsung mulai training gan.

      Delete
    5. Klo part time gitu bisa ga ya ? Masih kuliah semester akhir, belum skripsi sih cuman makul longgar. Gimana mas ?

      Delete
    6. Om kalau masa training perbulannya brrapa ya om?
      PM dong heehe... Penasaran om :)
      Makasih..

      Delete
    7. Mau tanya.
      Apakah bisa jadi game tester.tapi dari rumah bukan di perusahaanya.

      Delete
    8. Apakah saya harus sarjana dulu om biar bisa masukin lamaran?
      Apakah domisili diluar Jogja bisa melamar??
      Apakah saya harus jurusan it atau sejenis.y??
      Mohon d jawab ya bang
      Pengen banget jadi game tester walaupun belum d gaji juga gpp

      Delete
  23. Halo mas, artikelnya menarik banget nih. Saya hari kamis (besok) ada interview juga jadi QA tester. Mungkin mas ada kontak yg bisa saya hubungi? Mau tanya jawab secara personal mas. Makasih sebelumnya
    (089672029889/ PIN BB 53714273)

    ReplyDelete
  24. Gan, range gaji berapa ya kalo boleh tau? Hari senin saya dipanggil untuk interview sbg game tester

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, karna ini agak private... kira2 gaji kisaran 1jt ampe 2jt..

      Delete
  25. Gan minggu depan ane tes nih. Sebenernya ane bukan game tp sekedar suka aha. Menurut agan gimana kedepannya?
    Pas dipanggil pertama pasti tes bug dl ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang gan,,, hehehe,
      Nanti agan bakal di training kok buat jadi tester.

      Iya pasti tes cari bug, setelah itu interview n mulai training.

      Di jaman saya dulu ya sperti itu tahapannya.

      Moga sukses yak, disiapin bahasa inggrisnya buat tes dan interview.

      Delete
  26. gan klo 2d graphic artist itu tesnya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya kurang tau gan.

      Kemungkinan disuruh gambar gan,
      Dulu saya pernah ngeliat anak 2d graphic artist kerjanya gambar make gadget semacam tablet gitu.

      Delete
  27. Gan, apa PT.Gameloft ini menerima mahasiswa IT untuk magang di perusahaan tersebut? Terima kasih. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, Saya kurang tau masalah magang gan, mungkin bisa langsung telpon atau dateng ke gameloftnya aja.

      Delete
  28. Gan, mau tanya nih..

    untuk training dresscodenya tetep casual (bebas rapi boleh pake jeans) atau ada dresscode tertentu ya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada dresscode tertentu gan,

      dresscodenya tetep casual seperti yang agan sebutkan...

      Good luck yak

      Delete
  29. Gan alhamdulilah besok ane diundang interview. untuk interview HR sama user pake bahasa inggris semua ? Oh iya sebenernya setelah masuk training itu udah bisa ambil cuti belum ya? soalnya ane juga masi cari cari job selain di gameloft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Selamat ya gan.

      Iya make bahasa inggris, tapi ga sepenuhnya make bahasa inggris kok. Semangat!

      Sebenernya Saya kurang tau masalah ini, hehe... maap ya. Setau saya Training belum bisa ambil cuti gan.

      Delete
    2. Ohiya untuk offering gaji itu saat interview HR&user atau setelah training ya?

      Delete
  30. Gan kalo boleh tau, pas trainning katanya itu pake sistem eliminasi ya gan? :v kalo grammar saya suram gimana gan @@

    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo suram ya belajar lagi. hehehe.

      Untk Grammar, bisa kamu latih dihari-hari training km, dengan mempelajari "pattern-patternya".

      Cheers!

      Delete
    2. oh, makasih gan, tanya lagi gan, kebanyakan orang yg di eliminasi itu biasanya karena apa ya gan ?

      makasih lagi

      Delete
  31. makasih gan, tanya lagi gan, kebanyakan orang yg di eliminasi itu biasanya karena apa ya gan ? 

    makasih lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalo jawabannya saya salah ya, seingat saya,
      karena bahasa inggris kurang, bugnya yang kamu dapat kurang baik dari segi mutu dan jumlah, ketelitian kamu. dan yang terakhir kamu bisa ketahui setelah ikut training....

      hehe, ganbatte!

      Delete
  32. Bukan jurusan IT (dan teman2nya), tinggal di Banjarmasin (Kalimantan), apa ada kemungkinan di tes ya? tes nyari bug ny via online apa ke tempat tes (Yogyakarta), thanks sebelumnya, barusan ngirim CV, mudah2an nyantol, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan kok untuk tes gan.
      Tesnya langsung dateng ke tempat gan(Yogyakarta).

      Semoga kepanggil yak. Aamiin.

      Delete
  33. Mas, klo di gameloft mau magang dulu gitu bisa gak ya? Ane baru mo lulus kuliah jadi masih fresh graduate. Sebenernya ane mau fokus yg 3d artist nya dulu, pilihan 2 nya baru yg game tester hehe. Sorry OOT

    ReplyDelete
  34. wew barusan ditelfon dapet panggilan buat tes di gameloft :D

    ReplyDelete
  35. wah dpet email bsok sruh test.. semoga sukses.. doain ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Semoga sukses yak, Good Luck Bro.. maap baru balas ya

      Delete
    2. Btw, lolos ga? lanjut interview?

      Delete
  36. kemarin abis test jadi game tester, semoga bisa lanjut ke interview.

    ReplyDelete
  37. Saya juga habis interview tadi sore.. oiya apa gaji yang kita mau pas interview bisa di negosiasiin lagi misalnya kita lulus trainingnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mas udah di interview? kok saya belum ya? gak keterima mungkin ya

      Delete
    2. @deanfathir: Maap saya ga bisa secara terbuka untuk jawab pertanyaan ini. Jadi, coba aja dinegosiasikan.

      @dans dana: kalian tes barengan? kalo penasaran dengan hasil tes km, km bisa hubungi HR gameloftnya untuk cari tau hasilnya.

      Delete
    3. @dans dana: Oh saya tes pertama tgl 14 april mas.. mas tanggal piro?

      @viewtiful hero: ooh hehehe.. kalo hasil interview dinyatakan lolos ke tahap training berapa lama ya mas biasanya?

      Delete
    4. gimana mas udah di paanggil buat interview belom?

      Delete
  38. Replies
    1. Telpon ke nomor kantor gameloftnya gan, nanti minta disambungkan ke HR.

      Delete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. mas klo misalnya kita gagal tes QA nya ,berapa lama jenjang waktu , untuk bs daftar lagi?makasih

    ReplyDelete
  41. Replies
    1. Coming soon yak tutorialnya. Bulan september ini akan saya rilis videonya.

      Delete
  42. ini nanti kerjanya musti ke kantor gameloft ato bisa di tempat masing2 gan??
    soalnya ane bukan orang jogja...

    ReplyDelete
  43. Mau nanya lagi gan buat yg udah pass proses test,,,
    pas di tes nyari bug kita kan di kasih kertas untuk nulis reportnya, nah klo misal ketemu bug saya harus nulis gimana? pake bahasa inggriskah? klo berkenan Tolong beri Contoh
    Thanks

    ReplyDelete
  44. Kl udah umur 40 apa bisa keterima ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tidak bisa mas...
      Kalo dr spesifikasi yang disini http://gameloft-sea.com/recruit/job/29... itu ga dituliskan tentang batas umur

      Delete
  45. Gan, mau tanya, kemarin tgl 29 Agustus 2016, abis test QA. Saya ga yakin bugs yang di dapet itu bener emang bugs atau yang menurut saya saja itu adalah bugs. Ada 2 games, each dapet 10 bugs. Jadi total bugs nya ada 20. Untuk masalah Bahasa Inggris sih Alhamdulillah memang lulusan sastra Inggris keahliannya dan dibantu dengan passion nge game. Kira kira bisa optimis lolos apa ga ya? Agak takut gimana gitu rasanya takut ga ada panggilan untuk selanjutnya buat test interview.

    Untuk soal fee, lebih bijak kalau menyebutkan nominalnya langsung atau menggunakan bahasa ala ala orang Jawa yang terkesan lebih banyak basa basi? Mohon sarannya ya, biar besok kalau misal ada test interview jadi lebih PD mempersiapkan pertanyaan seputar fee nya. Makasih Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai aja gan, hehe. Bugnya banyak banget ya, ada 10 per game...
      Masi inget bug-bugnya ga? coba PM ke saya contoh2 bugnya.

      Soal fee, sebutin langsung saja. jelasin alasan kenapa kamu mau fee segitu. Misal, karena km hidup sendiri di jogja, km mesti tanggung duit bayar kos sendiri ... dan lain lain... ngerti kan ya? hehe

      Delete
  46. Gan, mau tanya, kemarin tgl 29 Agustus 2016, abis test QA. Saya ga yakin bugs yang di dapet itu bener emang bugs atau yang menurut saya saja itu adalah bugs. Ada 2 games, each dapet 10 bugs. Jadi total bugs nya ada 20. Untuk masalah Bahasa Inggris sih Alhamdulillah memang lulusan sastra Inggris keahliannya dan dibantu dengan passion nge game. Kira kira bisa optimis lolos apa ga ya? Agak takut gimana gitu rasanya takut ga ada panggilan untuk selanjutnya buat test interview.

    Untuk soal fee, lebih bijak kalau menyebutkan nominalnya langsung atau menggunakan bahasa ala ala orang Jawa yang terkesan lebih banyak basa basi? Mohon sarannya ya, biar besok kalau misal ada test interview jadi lebih PD mempersiapkan pertanyaan seputar fee nya. Makasih Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai aja gan, hehe. Bugnya banyak banget ya, ada 10 per game...
      Masi inget bug-bugnya ga? coba PM ke saya contoh2 bugnya.

      Soal fee, sebutin langsung saja. jelasin alasan kenapa kamu mau fee segitu. Misal, karena km hidup sendiri di jogja, km mesti tanggung duit bayar kos sendiri ... dan lain lain... ngerti kan ya? hehe

      Delete
  47. Mau tanya gan jam kerjanya jam berapa sampe jam berapa?
    Thx sblumnya

    ReplyDelete
  48. Gan tanya dong jam kerjanya jam berapa ya? Trus alamat kantor nya dmn

    ReplyDelete
  49. Assalamualikum wr wb.

    Mas saya mau bertanya, apakah ada nilai lebih bagi seorang programmer jika ingin masuk atau bergabung menjadi game tester, yah mas juga pasti tau kenapa saya lebih memilih game tester atau berbau bau game hahahahaha... Itu aja sih mas, saya juga fresh graduate, tahun depan lulus sekarang saya masih magang jadi web develop

    ReplyDelete
  50. gan mau nanya kalo mau re-schedule jadwal tes lewat mana ya? Soalnya lagi diluar kota gan, thxs sebelumnya

    ReplyDelete
  51. Gan, baru liat webnya nih haha.

    Mau nanya, kalo saya lulusan perfilman atau design grafis bisa ga gan ? Terimakasih.

    ReplyDelete
  52. Gan, itu klo lolos ada masa training nya gak? Atau langsung jadi pegawainya?
    Trus kalo masa training perbualnnya berapa ya hehehe maaf :)

    ReplyDelete
  53. mas gan tutor nulis report bug nya dong...
    bsok senin ane tes nih... buruan ya gan, biar gk deg2an hahaha...

    ReplyDelete
  54. misi mas, mau nanya dong, saya mhs semester 5 sih mau jadi game tester, soal shift itu bisa dipilih kah? soalnya pagi-sore ada kuliah :(

    ReplyDelete
  55. Bro kalo dari luar kota gak masalahkan? Biasanya berapa lama untuk pemanggilan tes?
    Dan berapa hari tesnya berlansung?

    *maaf banyak tanya bro maklum baru pertama kali melamar pekerjaan.. Terima Kasih infonya

    ReplyDelete
  56. artikelnya bantu banget... hari ini saya lamar game tester di yogyakarta :) doakan lancar ya mas hehe ><

    ReplyDelete
  57. Gan,buat cv untuk dikirim khusus ga si gan? Kl bolh mnta sran cv nya hrus kya gmn gan?
    Thnks.

    ReplyDelete
  58. wah karir di dunia game emang asik gan, jadi game tester apalagi. maen game dapet duit wkwkwk.

    btw yang butuh kerja mampir ke sini gan, http://career.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete
  59. gan, gw semua syarat di atas memenuhi banget tapi ada satu masalah gw lulusan smp, gw kalo masalah bahasa inggris lumayan, dan kalo masalah minat pasti gw berminat banget

    ReplyDelete
  60. klo untuk di sekitar jakarta ada nggak gan ??

    ReplyDelete
  61. Kalau CV sama surat lamarannya lebih baik dalam bahasa Inggris atau Indonesia ya ? terima kasih

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  63. siang mass..saya berumur 29 tahun ,,masih bisa gk bekerja sebgai game tester di gameloft

    ReplyDelete
  64. Mau tanya.
    Apa bisa jika game tester nya berada dirumah bukan di perusahaanya

    ReplyDelete
  65. Gan ane mau lamar caranya gimana yah n klo Buta warna bisa gk?

    ReplyDelete
  66. Mau Nanya klo mau ngelamar buat magang bisa nggak ? sama step2 buat ngelamarnga bagaimana yah ? mohon infonya gan

    ReplyDelete
  67. mau nanya nih syarat2 buat join gimana?
    please replay my questtion.

    ReplyDelete
  68. gan kalo dari SMA ambil ips mau jadi game tester bisa ga? saya baru kelas 10 nih

    ReplyDelete
  69. gan kalo dari SMA ambil ips mau jadi game tester bisa ga? saya baru kelas 10 nih

    ReplyDelete
  70. gan kalo dari sma ambil IPS bisa ga ke game tester?

    ReplyDelete
  71. Untuk setelah diterima itu ada tahap apa lagi mas? Training atau apa gitu nggak

    ReplyDelete
  72. Kalau masa training nya gmn mas?

    ReplyDelete
  73. Gan maaf telat brp tahun nanyanya
    Gan kan saya mantan GM disuatu perusahaan game itu ad bsa gk ya double job? Antara game tester sma game developer

    ReplyDelete
  74. Really nice topics you had discussed above. I am much impressed. Thank you for providing this nice information here

    Game Testing Automtion Company

    Game Testing Services Companies

    Games Functionality Testing

    Video Game Testing Companies

    ReplyDelete
  75. Boleh minta kontak anda engga gan?yang udah berpengalaman kerja di gameloft soal nya saya mau daftar nih

    ReplyDelete
  76. gan,mau Tanya Gue Berhenti Sekolaah Garah Garah Gue Lebih Ingin Mencapai Mimpi Gue Yaitu:Game Tester . Apa Bisa Yang belum lulus sekolah jadi game teste di Gameloft

    ReplyDelete
  77. Kak, apakah jurusan ips bisa jadi game tester? Saya masih sma dan belum kuliah, kalau saya mau kuliah sebaiknya jurusan apa yang diambil untuk jadi game tester?

    ReplyDelete
  78. I must thank you for the efforts you have put in penning this site. I am hoping to check out the same high-grade content by you later on as well. Keep up the good work

    Very useful post and I think it is rather easy to see from the other comments as well that this post is well written and useful.Keep up the good work
    software testing companies
    software testing tester
    software testing and quality assurance services
    Game testing services

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!